Jumat, 22 April 2016

PENGAMANAN NATAL DAN TAHUN BARU: SEMUA AGAMA BERHAK MENJALANKAN IBADAH NYA

TIMESINDONESIA, MALANG – Sekretaris GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Syadad, SH mengungkapkan bahwa pihaknya siap membantu pengamanan Natal dan Tahun Baru agar tercipta situasi aman di Kabupaten Malang. 
"Kegiatan ini merupakan bakti GP Ansor dan banser yang dilakukan rutin setiap tahun. Turut serta dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Kabupaten Malang," ucap Husnul kepada MALANGTIMES, Rabu (23/12/2015) usai mengikuti gelar pasukan Operasi Lilin 2015 di halaman Mapolres Malang

Ia mengungkapkan pihaknya tidak sekedar menjaga gereja yang selama ini disalahpahami oleh banyak orang. "Bakti kami adalah menjaga kondusifitas Malang dan menjaga toleleransi beragama karena semua agama berhak menjalankan ibadah agamanya masing," terangnya. 
Pihaknya menegaskan tidak boleh ada pelarangan dari siapapun untuk menjalankan ibadah. "Kami berharap Kabupaten Malang kondusif. Tidak ada balas dendam terkait beberapa kasus yang terjadi di Tolikara Papua, semua harus menjaga Malang yang aman dan kondusif," tegasnya. 
Harapannya situasi tersebut dapat terjaga baik dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru 2016. "Semoga situasi aman dan kondusif dapat terus terjaga, dan kami berusaha turut berkontribusi dalam menjaga situasi tersebut," pungkasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar