Jumat, 22 April 2016

GP Ansor: Jangan Golput, Memilih Pemimpin Adalah Perintah Agama

TIMESINDONESIA, MALANG – GP Ansor Kabupaten Malang mengingatkan pentingnya keikutsertaan masyarakat dalam Pemilihan Bupati Malang 9 Desember mendatang.
Masyarakat Kabupaten Malang maupun masyarakat yang wilayahnya saat ini mengelar pemilihan pemimpin daerah atau Pilkada juga diminta menjaga keamanan dengan tidak ikut menyebarkan berita bohong atau fitnah yang bisa menimbulkan kegaduhan.
"Memilih pemimpin adalah sebagian dari kewajiban agama dan bakti pada bangsa dan negara. Oleh karena itu, gunakan hak pilih dengan benar sesuai hati nurani dan jangan golput," kata Sekretaris GP Ansor Kab Malang, Husnul H Syadad kepadaMALANGTIMES, Sabtu (5/12/2015).
Selain meminta masyarakat memilih, Husnul juga mengingatkan agar masyarakat menjadi pemilih yang pintar. Yakni memilih pemimpin yang baik dan mempunyai visi misi membangun dan mensejahterakan masyarakat.
"Janganlah memilih atas dasar pemberian, baik berupa uang maupun barang atau janji tertentu," ucapnya.
Berbicara mengenai Pilkada Kabupaten Malang, Husnul memastikan GP Ansor Kabupaten Malang akan aktif menjaga dan mengawal seluruh proses tahapan Pemilihan Bupati Malang.
"Kami akan menerjunkan personil Banser. Satu TPS satu Banser," ucapnya.
Selama di tempat pemungutan suara (TPS), Banser tidak hanya sekadar ada untuk membantu pengamanan. Husnul mengatakan, Banser akan difungsikan lebih, dengan ikut mengawasi, mencatat dan melaporkan segala kejadian yang ada di TPS. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar