Jumat, 22 April 2016

GP ANSOR KABUPATEN MALANG HIMBAU WARGA NU TIDAK HADIRI SEMINAR HTI

TIMESINDONESIA, MALANG - Munculnya kegiatan yang digagas Muslimah Hisbut Tahrir Indonesia (HTI) dengan mengajak umat Islam, khususnya umat Nahdiyindengan mengangkat tema "Bahaya Dibalik Ide Islam Nusantara" membuat Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Malang geram mendengarnya.
Menurut Husnul M Syadad, Sekretaris GP Ansor Kabupaten Malang pihaknya meminta kepada seluruh warga Nahdiyin untuk berhati-hati dalam mengikuti kegiatan yang dapat memecah belah umat Islam.
"Mereka tidak paham tentang Islam Nusantara, percuma juga membahas kalau tidak paham Islam Nusantara. Terkait khilafah yang mereka usung saja mereka juga tidak paham," protes Husnul, kepada MALANGTIMES, Sabtu (7/11/2015).
Untuk itu jelas Husnul, sebagai kader Nadhatul Ulama (NU), GP Ansor Kabupaten Malang menegaskan akan terus mengawal Islam Nusantara dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
"HTI bagi kami adalah gerakan yang akan mengubah negara ini menjadi khilafah. Bagi kami mereka jelas sudah makar. Maka, harus ada tindakan tegas dari aparat dan pemerintah. Kalau tidak ada, kami GP Ansor yang akan bertindak," tegasnya dengan nada lantang dan bersemangat.
Sehingga, ia mengimbau kepada umat Islam, khususnya warga Nahdiyin untuk tidak menghadiri acara tersebut karena menurutnya dapat menyesatkan wargaNahdliyin. "Diharapkan warga Nahdliyin tidak hadir dalam acara tersebut," tegasnya.
Dalam membentengi terhadap munculnya gerakan-gerakan radikal yang menginginkan merubah NKRI menjadi negara khilafah, NU sudah memiliki kegiatan tersendiri.
"Jika di Ansor Kabupaten Malang, sudah ada kegiatan jemaah rutin yang setiap minggu dilaksanakan. Kegiatan rutin itu yang kita gunakan dalam membentengi umat dan warga NU secara khusus," jelasnya. 
Sebagai informasi, sebelumnya muncul undangan yang ditujukan kepada umat Islam, khususnya kepada warga Nahdliyin di beberapa wilayah di Kabupaten Malang untuk menghadiri acara 'Liqo' Muharram Muballighah 1437 H' yang mengangkat tema"Bahaya Dibalik Ide Islam Nusantara" yang digagas oleh Muslimah Hisbut Tahrir Indonesia. Acara tersebut akan digelar pada Minggu (8/11/2015). (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar