Senin, 06 Januari 2014

Ansor Kabupaten Malang Termasuk yang Terbaik 2013

Surabaya. Ansor Malang. Luar biasa capaian PC GP Ansor Kabupaten Malang, meski baru dilantik pada bulan Oktober 2013,  PC GP Ansor Kabupaten Malang  dalam Harlah Ansor ke-80 yang diadakan di Jatim Expo (05/01), kembali   masuk menjadi nominator terbaik dan masuk di buku resmi katalog Harlah, nominator ini bersama dengan PC Wonosobo, PC Batang, PC Bandung Barat, PC Jombang dan PC Lampung.

Meski kemudian harus diakui PC Wonosobo yang
mendapat terbaik pada tahun 2013 ini setelah PC Kabupaten Malang mendapat hadiah yang sama pada tahun 2012. Sebelumnya PC GP Ansor Kabupaten Malang dinobatkan menjadi PC yang terbaik di Jawa Timur dan diumumkan langsung oleh PP GP Ansor dalam perhelatan Konferwil Ansor Jawa Timur pada bulan desember 2013 bertempat di PP Sunan Drajat, Lamongan.

Menurut Ketua PC GP Ansor Kabupaten Malang, Hasan Abadi, nominasi ini bukan kepada dirinya tetapi kepada Ansor Kabupaten Malang, "nominasi terbaik ini adalah hasil kerja keras seluruh Sahabat Ansor yang didalamnya tercakup sahabat Banser di Kabupaten Malang mulai ranting, anak cabang dan cabang, bagi kami ini cambuk untuk mengembangkan terus program-program Ansor di Kabupaten Malang ke depan menjadi lebih baik dan terus dapat dirasakan manfaatnya untuk anggota" tegas Cak Hasan, panggilan akrabnya.

Tidak hanya itu saja defile Banser Kabupaten Malang juga menerima penghargaan sebagai defile terbaik bersama dengan PC Pasuruan dan PC Lamongan. Pembawa bendera PATAKA yang menjadi baiat ulang kesetiaan Ansor se-Indonesia pada NKRI juga dibawakan oleh Satkorcab Banser Kabupaten Malang.

Pada kepemimpinan Sahabat Hasan Abadi ini, PC GP Ansor Kabupaten Malang mempunyai anggota yang tercatat di data base dan ber-KTA sebanyak 15.000 lebih, mempunyai Baitul Mall Wattamwil (BMT)  dan Ticketing Pesawat dengan nama Ansorindo, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Ansorindo yang diresmikan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan,  mempunyai saham di Baitul Mall Wattamwil NU Kabupaten Malang, mempunyai gedung lantai dua dengan 4 buah toko dibawahnya, mengadakan Diklatsar 1000 Banser, Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) gratis untuk siswa-siswa kurang mampu dalam hal persiapan masuk PTN, serta kegiatan-kegiatan Rijalul Ansor di semua tingkatan.

Ini menandakan dalam perhelatan Ansor di tingkat Jawa Timur dan Nasional, PC Kabupaten Malang memang tetap yang terbaik, selamat dan terus bergerak menjadi yang terbaik! (SRY)

1 komentar:

  1. Portal GP Ansor shiip....! akan lebih terbaik lg kl Shbt2 bs memanfaatkan media ini tuk peningkatan SDM GP Ansor. Selamat n Sukses slalu....

    BalasHapus