Sabtu, 28 Desember 2013

400 Warga Malang Antre Pengobatan Gratis





Malang, NU Online - 03 Desember 2013
Pengobatan gratis yang diselenggarakan GP Ansor kabupaten Malang disambut secara anusias oleh warga di desa Dawuhan Poncokusumo kabupaten Malang, Jawa Timur, Ahad (1/12) pagi. Sedikitnya 400 warga memadati antrean untuk mengambil nomor urut. Gerakan sosial ini dilakukan atas dasar kepedulian PC GP Ansor Malang terhadap warga pelosok yang membutuhkan perawatan dan penanganan kesehatan dasar.



 “Kegiatan ini akan terus digalakkan minimal 2 kali dalam sebulan. Gerakan ini menjadi wujud nyata kepedulian PC GP Ansor Malang,” ujar Direktur Dokter Rakyat dr Umar Usman, Ahad (1/12) siang.
Dalam pengobatan gratis itu, PC GP Ansor Malang melibatkan siswa jurusan keperawatan dari beberapa SMK di bawah naungan LP Maarif NU Malang. Selain mereka, PC GP Ansor Malang juga mengandeng beberapa badan otonom NU.


Salah seorang pasien Saropah (60) mengatakan, saya sangat terbantu sekali dengan adanya pengobatan gratis ini. “Kami jarang sekali berobat ke dokter karena biaya yang lumayan mahal dan akses jarak ke kota terdekat sangat jauh,” tutur Saropah dengan nada lirih. (Abdul Basyit/Alhafiz K)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar