Selasa, 30 Desember 2014

SAMBUT BULAN MAULID DENGAN BERSHOLAWAT BERSAMA RIJALUL ANSOR

Gondanglegi: Gerakan Pemuda ansor Kabupaten Malang sambut bulan maulid dengan bersholawat bersama Rijalul Ansor.
Kegiatan ini dilaksanakan di PAC Kec. Gondanglegi Malang, tepatnya didepan rumah ketua PAC Ansor Gondanglegi H. SHOLEH AZHAR yang juga sebagai Ketua komisi C  DPRD Kab. Malang. pada tanggal 28 Desember 2014.
pada kegiatan ini dihadiri kurang lebih 100 jamaah yang terdiri dari anggota Ansor diseputar kec. Godanglegi, ibu-ibu muslimat, fatayat dan beberapa tokoh NU yang sengaja diundang hadir dalam kegiatan tersebut.
"kami melaksanakan kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan maulid, memperingati kelahiran Nabi, sekaligus Deklarasi berdirinya Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul ansor PAC Gondanglegi, kami telah siapkan majelis ini sejak jauh-jauh hari agar kegiatan semacam ini terus dilakukan secara istiqomah". jelas 
H. Sholeh Ketua PAC Gondanglegi.


"Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor ini telah kami jadwalkan untuk secara rutin keliling keranting-ranting setiap selapanan sekali, semoga kami dapat melaksanakannya sehingga majelis ini menjadi icon baru dalam gerakan pemuda ansor, khususnya di kecamatan Gondanglegi ini". Tambahnya.

kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua PC GP Ansor Kabupaten Malang, DR. HASAN ABADI, MAP.
dalam sambutanya, cak Hasan begitu biasa disapa, menyampaikan bahwa majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor ini merupakan lembaga baru dalam GP ANSOR Kab Malang, dan PAC Gondanglegi merupakan PAC yang Ke 7 yang secara resmi dan memiliki peralatan yang lengkap dalam pendirian majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor.
"saya bangga bahwa telah ada 9 majelis Dzikir dan Sholawat yang didirikan secara resmi dan memiliki group sholawat dengan pelaratan yang begitu lengkap". jelas cak hasan.
'semoga PAC Gondanglegi dapat memberikan inspirasi kepada PAC lainnya, sehingga muncul Majelis Rijalul Ansor yang seperti ini, walaupun sesungguhnya disemua PAC telah ada Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor yang dilakukan secara rutin oleh masing-masing namun tidak dilakukan sebesar ini". tambah nya.

Kegiatan ini diawali dengan melantunkan sholawat nabi dengan diiringan oleh group musik sholawat rijalul ansor yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tahlil dalam rangka khaul masyayikh PPAI Ketapang Kepanjen. 
Maidloh Hasanah dalam acara ini disampaikan oleh KH. HAMIM KHOLIL. ditutup dengan Doa.
secara simbolis deklarasi pendirian Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor ini dilakukan dengan pembacaan suratul fatihah dan dilanjutkan dengan kembang api. (Hoe/Adm) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar