Selasa, 25 Februari 2014

POSKO ANSOR PEDULI ERUPSI KELUD

Gerakan pemuda Ansor Kabupaten Malang melalui BAGANA (BANSER Tanggap Bencana) bergerak cepat  membantu masyarakat dalam melakukan evakuasi ketika terjadi bencana erupsi kelud diwilayah Kabupaten Malang (Kec,. Ngantang, Kasembon dan Pujon) pada hari Jumat tanggal 14 Februari 2014. pasukan BAGANA Ansor Kabupaten Malang bahu membahu melakukan evakuasi masyarakat Ngantang dan Kasembon untuk dibawa ketempat pengungsian dikecamatan Pujon.

Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Malang juga bergerak cepat dengan mendirikan posko peduli ErupsiGunung Kelud yang bertempat di KUD BAIK Pujon. H. Jainudin (Manager KUD BAIK Pujon) yang juga Ketua PAC GP Ansor Kec Pujon, mempersilahkan kepada PC GP Ansor Kab Malang untuk menempati KUD BAIK Pujon sebagai Posko Peduli erupsi Kelud.
Bersama dengan relawan Nahdlatul Ulama Lainnya (RelaNU, Fatayat, IPNU, IPPNU, CBP) bersama-sama membantu masyarakat korban erupsi kelud dari wilyah kecamatan ngantang dan Kasembon.
Posko GP Ansor Kabupaten Malang menampung Hampir 200 pengungsi dari Kec ngantang, yang ditempatkan di Gedung pertemuan KUD BAIK Pujon.
"Kami Berharap kepada seluruh elemen masyarakat khususnya warga Ansor dan NU lainnya untuk turut bersama-sama GP Ansor berempati membantu korban erupsi Kelud, posko GP Ansor siap menampung serta mendistribusikan  bantuan dari seluruh warga NU, dan GP Ansor   akan menjamin bahwa bantuan tersebut akan langsung sampai kepada masyarakat pengungsi korban erupsi kelud". harapan dari Cak Hasan Ketua GP Ansor Kab Malang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar