Sabtu, 28 Desember 2013

GP Ansor Malang Gelar Qurban dan Pengobatan Gratis di Daerah Pesisir



Malang, NU Online - 16 Oktober 2013
 
Sebagai bentuk kepedulian, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (16/10), menyerahkan hewan qurban berupa 5 ekor kambing ke Kampung Sukorame, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur yang berada di pesisir selatan Malang.

"Ansor sengaja memilih kampung Sukorame karena daerah pesisir ini agak tersisih dan relatif tertinggal dibanding daerah lainnya di Kabupaten Malang,” ujar Hasan Abadi, ketua Ansor Kabupaten Malang.


Melalui kegiatan yang dipusatkan di Pesantren Darul Hikam ini, Hasan berharap pihaknya bisa membantu dan menyapa masyarakat di daerah tersebut sekaligus menginformasikan kepada pihak lain bahwa masih banyak daerah-daerah yang perlu disentuh pembangunan.

Ansor Kabupaten Malang juga memberikan 25 kilogram cat putih untuk masjid di lingkungan Pesantren Darul Hikam.Pelaksanaan Qurban dirangkai pula dengan pengobatan massal gratis hasil kerjasama antara GP Ansor Malang dan Dokter Rakyat Centre.

"Ternyata masyarakat di sini sangat membutuhkan akses kesehatan yang memadai, dengan jumlah kepala keluarga sebanyak 35 ternyata ada 50 lebih yang ikut pengobatan massal," ungkap dr H Umar Usman, direktur Dokter Rakyat Centre. (Mahbib Khoiron)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar