Kamis, 02 Juni 2016

Peringati HARLAH PANCASILA, BANSER LAKSANAKAN APEL KESETIAAN

Ribuan pasukan Gerakan Pemuda (GP) Ansor dari berbagai daerah memadati Alun-alun Palimanan, Kabupaten Cirebon,  Mereka mengikuti Apel Kesetiaan Pancasila.
Apel itu juga dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni. Dalam apel tersebut, GP Ansor menyatakan komitmen mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain di Cirebon yang dilaksanakan oleh Pimpinan Pusat dan Satkornas Banser, juga digelar apel yang sama di seluruh daerah mulai dari Sabang sampe Merauke yang dilaksanakan oleh GP Ansor dan Banser secara serentak pada tanggal 1 Juni 2016.
Menurut Yaqut Khoilul Umas selaku Ketua Umum PP GP ANSOR, Apel Kesetiaaan Pancasilaini  melibatkan tiga ribu pasukan Barisan Ansor Serba Guna dan unsur TNI dan Polri, serta delegasi dari berbagai elemen organisasi kemasyarakatan pemuda. Akan ada juga penandatanganan Ikrar Kesetiaan Pancasila oleh semua elemen pemuda,”

“Sebagaimana kita ketahui, saat ini banyak bermunculan kelompok dan gerakan anti Pancasila, baik ekstrim kanan ataupun ekstrim kiri. Organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang merupakan ekstrim kanan bahkan secara terang-terangan akan mengganti NKRI dengan sistem Khilafah. Bagi Ansor, ini merupakan ancaman serius terhadap eksistensi NKRI yang berdasarkan Pancasila,” kata Yaqut.
“Aliran ekstrim haruslah ditetapkan sebagai organisasi subversif yang tidak boleh leluasa hidup mengembangkan ajarannya di negara Pancasila ini,” demikian Yaqut.
Selain itu, saat ini muncul ancaman dari kelompok gerakan anti Pancasila baik eksteem kanan atau kiri. “Bagi Ansor, ini merupakan ancaman serius terhadap eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila,” beber dia.
Untuk itu, GP Ansor sangat tegas. Terhadap organisasi yang terang-terangan bertentangan, apalagi melawan ideologi Pancasila, dan haruslah ditetapkan sebagai organisasi subversif yang tidak boleh leluasa hidup mengembangkan ajarannya di negara Pancasila ini.
“GP Ansor berada di setiap jengkal NKRI dan akan memberikan yang terbaik untuk tanah air ini, termasuk darah dan nyawa,”pungkasnya.

Menyambut instruksi dari PP GP Ansor, GP Ansor Kabupaten Malang melaksanakan apel kesetiaan yang bertempat di gedung CNA GP ANSOR KAB Malang, kegiatan ini merupakan bentuk kesetiaan Ansor terhadap nkri dan pancasila 
Apel kesetiaan diikuti oleh 500 personal Banser berseragam lengkap yang di pimpin oleh kasatkorcab Banser kab Malang. 
Kegiatan ini dilanjutkan dengan konvoi menuju gedung DPRD kabupaten Malang, disana pasukan Banser bergabung dengan beberapa OKP dan ormas yang juga akan menyampaikan petisi terkait kesetiaan terhadap pancasila dan nkri. 
"Dalam petisi tersebut bersepakat bahwa tidak boleh Ada Dari pihak manapun yang akan berusaha mengusik ideological pancasila dan nkri." Jelas Gus tadlo, kasatkorcab Banser
Dalam kegiatan yang berada didepan gedung DPRD, dilakukan orasi Dari beberapa okp, sedangkan pimpinan okp diteroma oleh ketua dewan untuk berdialog terkait tuntutan Dari okp.
Ketua dewan menerima dengan baik dan akan menindaklanjuti tuntutan tersebut serta akan menyampaikan ke pemerintah pusat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar