Senin, 16 Mei 2016

Lokakarya Kaderisasi: USHULUL ANSOR diterima sebagai NILAI DASAR GERAKAN ANSOR

Sambutan penutupan Dari PP GP ANSOR PUSAT
Genggong-gerakan pemuda Ansor jawa Timur menggelar kegiatan lokakarya kaderisasi di ponpes Zainul Hasan genggong Probolinggo 13-15/5/2016.
Kegiatan ini merupakan puncak Dari kegiatan diskusi PRA lokakarya kaderisasi yang sebelum nya dilaksanakan di berbagai daerah berdasarkan zona Dan satu kegiatan PRA lokakarya kaderisasi yg khusus membahas tentang nilai dasar gerakan Serta jati diri kader gp Ansor, yang dilaksanakan di PC kabupaten Malang pada tanggal 8/5/201.

Dalam kegiatan lokakarya kaderisasi ini dihadiri hampir seluruh perwakilan cabang se jawa Timur termasuk PC kabupaten Malang yang memang secara aktif mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. Hal ini dilakukan Karena PC kabupaten Malang sebagai pengusul/ inisiator adanya nilai dasar gerakan Dan jati diri kader Ansor perlu untuk terus mengawal konsep Dan GAGASAN tersebut agar gp Ansor memiliki nilai dasar Dan jati diri sebagai standard kualitas kader gp Ansor.
"Kita sebagai inisiator akan terus mengawal konsep Dan idea ini, kita diinternal PC kab Malang sudah berdiskusi Dan merumuskan draft nilai dasar gerakan Dan jati diri kader gp Ansor yang kami beri nama USHULUL ANSOR, tentu ini masih membutuhkan penyempurnaan, Alhamdulillah sahabat-sahabat se jawa Timur menerima GAGASAN ini, Dan telah disepakati dalam lokakarya ini bahwa USHULUL ANSOR sebagai nama nilai dasar gerakan Dan jati diri kader gp Ansor." Jelas Husnul H. Syadad, MH. Sekretaris gp Ansor kabupaten Malang.

"Tidak berhenti disini saja kita kawal USHULUL Ansor ini, tapi kita akan terus kawal sehingga nanti menjadi keputusan Dan disepakati bersama oleh seluruh PC se Indonesia Dan ditetapkan oleh PP GP ANSOR sebagai nilai dasar gerakan Dan jati diri kader". Lanjutnya

Dalam kegiatan lokakarya tersebut dibahas beberapa point pnting terkait proses kaderisasi yang akan menjadi standard pelaksanaan kaderisasi di seluruh cabang se jawa Timur. Poin-point pnting tersebut diantaranya adalah Komisi A.  Membahas module kaderisasi PKD. Komisi B. Membahas Materi PKL Dan SUSBALAN. Komisi C. Membahas SOP Kaderisasi. Komisi D. Membahas nilai dasar gerakan Dan jati diri kader.

Dalam pembahasan modul pelatihan, delegasi PC kabupaten Malang memberikan gambaran pelaksanaan kaderisasi yang telah dilaksanakan di kab Malang, dengan membawa modul yang telah disusun oleh PC kab Malang.
" alhamdulillah modul kita Laris Manis, banyak sahabat dari PC Lain yang minta Dan ingin memakai modul tersebut di PC nya masing-masing" . ungkap Abdul Basit wakil sekretaris bid kaderisasi yg mewakili di komisi modul.

Dalam kegiatan lokakarya tersebut telah menghasilkan rumusan yang sangat luar biasa, kader Ansor jawa Timur sangat kaya dengan idea dan kreatifitas dalam mengembangkan gerakan di jawa Timur.

Kegiatan ditutup oleh H. RUDI TRI WAHID, Ketua pw gp Ansor jawa Timur.
" hasil rumusan pada lokakarya ini menjadi konsep yang kemudian akan disempurnakan oleh Tim perumus pw, Dan selanjutnya akan menjadi panduan seluruh cabang di jawa Timur dalam melaksanakan kaderisasi".jelas nya

"Pusat gerakan Dan kaderisasi kedepan sudah tidak lagi terpusat di cabang, tapi harus terpusat di PAC." Lanjutnya

Kegiatan lokakarya ini berakhir lebih cepat Dari rencana, berakhir pada Hari sabtu jam 19.00 wib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar